RSS

Libur Bersama, Penyuluh tetap Standby

31 Jul

Walaupun belum mendapat edaran resmi mengenai libur dan cuti bersama, penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan Propinsi Sulut telah menyatakan siap membantu jika diperlukan saat libur.
“Kami akan siap jika saat libur lebaran ada permintaan dari kelompok tani/nelayan,”tandas salah satu penyuluh di Badan Koordinasi Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Sulut, Eirene Simbar SP kepada METRO Selasa (30/07).
Menurut Simbar mereka telah terbiasa meluangkan waktu libur guna membantu kelompok tani di dalam meningkatkan produktivitasnya.
“Kami sudah berkomitment untuk bekerja tak kenal lelah, tak kenal waktu…siang ataupun malam bersedia melaksanakan penyuluhan kepada para petani/nelayan demi kemajuan di sektor pertanian, perikanan dan kehutanan,”tandasnya.
Hal ini tentunya telah diimbangi dengan tunjangan jabatan untuk PNS penyuluh pertanian Rp 300 ribu-1,5 juta per bulan seperti diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2013 tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian, Pengendali Organisme Penggangu Tumbuhan, Pengawas Bibit Ternak, Medik Veteriner, Paramedik Veteriner, dan Pengawas Mutu Pakan yang diterbitkan 1 Maret 2013.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 31, 2013 inci Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan komentar