RSS

Moniaga: Kembangkan KRPL, Kelompok Terima Bansos

09 Sep

Sandra MoniagaKepala Badan Ketahanan Pangan Sulawesi Utara, Ir Sandra P Moniaga MSi menegaskan bahwa pengembangan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) akan dibantu oleh pemerintah melalui bantuan sosial (bansos).
“Kembangkan KRPL, kelompok terima bansos,”tegasnya kepada METRO Selasa (09/08) kemarin diruang kerjanya.
Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Propinsi Sulut ini menjelaskan bahwa pemerintah pusat maupun pemerintah daerah telah berkomitmen mendukung melalui pendanaan yang memadai untuk kegiatan-kegiatan Ketahanan Pangan.
“Ketahanan pangan itu wajib, untuk itu pemerintah tak akan segan-segan mendukung melalui bansos,”jelas alumnus terbaik Fakultas Pertanian Unsrat ini.
Ditandaskan Moniaga, di Sulawesi Utara sebanyak 14 kelompok di 3 kabupaten/kota telah dinyatakan layak menerima bantuan tersebut dan diperuntukan bagi pengembangan KRPL.
“Ada 14 kelompok yang menerima bansos sebesar Rp 47 juta per kelompok dimana 1 kelompok beranggotakan 30 kepala keluarga, dan dana tersebut adalah penunjang bagi pengembangan KRPL,”tandasnya sembari mengharapkan dana yang ditransfer langsung ke rekening kelompok dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.
Menurut Moniaga, KRPL adalah upaya intensifikasi pemanfaatan pagar hidup, jalan desa, dan fasilitas umum lainnya (sekolah, rumah ibadah, dan lainnya), dan lahan terbuka hijau, yang intinya menjamin kesinambungan penyediaan bahan pangan beragam serta berkualitas.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 9, 2014 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: