RSS

Moniaga: Gunakan Pangan Lokal Saat Meeting

05 Sep

Sandra MoniagaBadan Ketahanan Pangan (BKP) Sulut menyatakan instruksi Gubernur Sulawesi Utara Nomor 2009 belum sepenuhnya dilaksanakan dalam meeting.
“Tahun 2009 ada instruksi Gubernur Sulut Nomor 3 tentang Penggunaan Pangan Lokal dalam Pertemuan, Rapat, dan Pelatihan namun tak semua menjalankan instruksi ini,” ujar Ir Sandra P Moniaga MSi selaku Kepala BKP Sulut kepada METRO Kamis (04/09).
Menurut Moniaga instruksi tersebut telah diperkuat dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Sulawesi Utara nomor 18 tahun 2010 tentang Penganekaragaman Konsumsi Pangan Berbasis Sumberdaya Lokal.
“Bahkan sudah ada pergubnya, dan ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam percepatan penganekaragaman konsumsi pangan yang terus digaungkan Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Pertanian,” jelasnya.
Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulawesi Utara ini menambahkan jika penggunaan pangan lokal di semua kegiatan meeting, maka otomatis membantu pengembangan bisnis dan industri pangan lokal.
“Tentunya selain mendukung program pemerintah, kesejahteraan masyarakat pun akan bertambah dengan berkembangnya bisnis dan industri pangan lokal,” pungkas Moniaga.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 5, 2014 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: