RSS

Kemenkop Genjot Semangat Kewirausahaan Korban Banjir

23 Jul

200 orang berasal dari UKM yang mengalami bencana alam banjir Januari lalu mendapat dukungan dari Kementrian Koperasi dan UKM RI.
Hal ini terungkap saat Kementerian Koperasi dan UKM RI bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Sulawesi Utara, Senin (21/07) di salah satu hotel di Kota Manado melaksanakan kegiatan Pemasyarakatan Kewirausahaan Bagi Kelompok Masyarakat di Manado, Minahasa dan sekitarnya.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Deputi Menteri Bidang Pengembangan SDM Kementerian Koperasi dan UKM RI,  Prakoso Budi Susetyo SE MM.
Menurut  Prakoso kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan sikap, jiiwa dan semangat kewirausahaan masyarakat. “Menjadi seorang wirausaha dituntut untuk berani menghadapi resiko usaha, tidak cepat putus asa dan berani memanfaatkan peluang yang tersedia. Oleh karena itu diharapkan peserta untuk berani bangkit dari kegagalan usaha sambil mencari alternatif usaha yang layak dan memiliki prospek untuk berkembang,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Utara, Ir Rene Hosang MSi, atas nama pemerintah Sulut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Deputi Menteri Bidang Pengembangan SDM atas kepedulian terhadap pengembangan kualitas SDM KUMKM di daerah ini.
Hosang yang mengawali tugasnya yang baru sebagai Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Utara juga mengharapkan agar peserta mampu berinovasi dan kreatif untuk mengembangkan usaha sehingga berkontribusi bagi pendapatan keluarga dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan.
Kepala Balai Diklat Koperasi dan UKM Sulut, Ir. Victory Palar selaku Penanggung Jawab kegiatan dalam laporannya mengungkapkan bahwa dalam sosialisasi ini pula telah dipaparkan beberapa materi terkait dengan pengembangan wirausaha antara lain Meningkatkan Minat dan motivasi berwira usaha dan Teknik Pembuatan Proposal Usaha oleh Ir Emalia dari TIm Pinbuk Jakarta,  Kiat Manjadi Wirausaha Sukses oleh Drs Teddy Manueke MM dan materi tentang Kebijakan Penumbuhan Wirausaha Muda Kreatif oleh Asdep Urusan Advokasi, Ir Taty Ariati.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 23, 2014 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: