RSS

Pulau Nain Calon Wisata Kuliner Rumput Laut

25 Jun

rumput lautPulau Nain Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara diyakini bakal menjadi pusat kuliner berbahan baku rumput laut.
Penegasan ini disampaikan Ketua Destination Management Organization (DMO) Bunaken, Prof Winda Mingkid kepada METRO Rabu (25/06) kemarin usai melakukan sosialisasi di pulau tersebut bersama tim dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Lebih lanjut Mingkid mengatakan dalam sosialisasi tersebut dibeberkan sejumlah menu makanan yang dapat diolah dari salah satu sumber daya alam terbesar di Pulau Nain tersebut yakni rumput laut.
“Dalam sosialisasi dari beberapa nara sumber diungkapkan sejumlah menu kuliner yang dapat memanfaatkan hasil laut seperti rumput laut yang melimpah di Pulau Nain, dan tak mungkin jika berkembang pesat, pulau tersebut dapat menjadi pusat kuliner berbahan baku rumput laut,”ujarnya.
Disisi lain, DMO Bunaken turut menggandeng Fakultas Perikanan Unsrat di dalam penerapan teknologi tepat guna yang dapat dimanfaatkan masyarakat setempat di dalam pengawetan ikan.
“Bersama kami turut serta mahasiswa dan dosen dari Fakultas Perikanan Unsrat yang menerapkan pemanfaatan pengasapan cair guna pengawetan hasil laut lainnya yang sangat melimpah di wilayah pulau tersebut,”pungkasnya.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 25, 2014 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: