RSS

Talumepa: Analisis Jabatan Penting Untuk Profesionalisme Kerja

03 Jun

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Propinsi Sulut, Ch E Talumepa SH MS menegaskan, dalam profesionalisme kerja diperlukan sebuah analisis jabatan.
Penegasan ini disampaikan Talumepa usai membuka kegiatan bimbingan teknis analisis jabatan di salah satu hotel di Kota Manado Senin (02/06) malam.
“Analisis jabatan penting untuk profesionalisme kerja,” tegasnya kepada METRO.
Talumepa mengatakan dengan analisis yang mendetail dan berkelanjutan akan mendapatkan mendapatkan data yang diolah menjadi informasi jabatan. Hal itu ditandaskan Talumepa sangat diperlukan untuk penyusunan kebijakan, penataan kelembagaan, kepegawaian, ketatalaksanaan dan perencanaan kebutuhan pendidikan dan pelatihan.
“Jika analisis jabatan terlaksana sesuai apa yang telah dianalisa, otomatis kebutuhan terhadap pengisian siapa yang memiliki kompetensi untuk jabatan tersebut akan terdeskripsi,”jelasnya.
Ditambahkan Talumepa, bahwa melalui analisis jabatan juga bisa memberikan rekomendasi untuk kepentingan kepegawaian baik itu sifatnya mutasi hingga rekrutmen.
Bimtek Analisis Jabatan yang dilangsungkan selama tiga hari dan diikuti perusahaan swasta dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten/Kota serta BKD oleh merupakan hasil kerja sama Disnakertran Sulut dengan Direktorat Pengembangan Pasar Kerja, Direktorat Jendral Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja Kemenakertrans RI.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 3, 2014 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: