RSS

Sarundajang Lepas Kontingen Penas KTNA Sulut

02 Jun

penyerahan petakaPekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke 14 di Jawa Timur dipastikan akan diramaikan ribuan petani dan nelayan Sulawesi Utara.
Hal ini dibuktikan dengan dilepasnya 1.020 peserta Penas KTNA oleh Gubernur Sulawesi Utara, DR Sinyo H Sarundajang yang di dampingi Ketua KTNA Sulut, Ir Lexi Solang dan Kepala Bakorluh Sulut, Ir Jeffry Senduk diruang Huyula kantor gubernur Senin (02/06) kemarin.
Sarundajang sebelum menyerahkan petaka kepada Solang mewakili kontingen mengatakan bahwa pengetahuan yang diperoleh dari KTNA wajib dimanfaatkan untuk kemajuan petanian di Sulut.
Penegasan Sarundajang didasari inflasi akibat bahan pertanian, padahal potensi lahan yang ada dipropinsi ini mampu untuk dimanfaatkan untuk menutupi kekurangan bahan pangan tersebut.
“Saya muak lihat keadaan sperti ini, untuk itu saya minta KTNA berubah bahkan dengan bekal dari Penas KTNA, karena di kegiatan tersebut banyak informasi untuk kemajuan pertanian,”tegasnya.
Dan untuk sektor perikanan, Sarundajang berujar bahwa ke depan akan dipersiapkan coolstorage dengan ada bantuan sebesar Rp 100M.
Sarundajang pun berjanji akan mengadakan rapat khusus dengan KTNA supaya sasaran dapat segera tercapai.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 2, 2014 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: