RSS

BPBD Sulut Gelar Rakor Antisipasi Status 3 Gunung Siaga

23 Mei

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Sulut Selasa (20/05) menggelar rapat koordinasi bersama semua stakeholder untuk mengantisipasi bahaya tiga gunung api yang berstatus siaga.
“Kami melakukan langkah pemantapan termasuk akan segera membentuk tim reaksi cepat gabungan dalam upaya antisipasi dini bencana, apalagi saat ini Gunung Lokon, Gunung Soputan dan Gunung Karangetan berstatus siaga,” ujar Kepala BPBD Sulut, Ir Noldy Liow kepada METRO diruang kerjanya.
Liow mengatakan hal -hal yang direkomendasikan dalam rakor adalah penyiapan jalur-jalur evakuasi.
“Ada beberapa kebutuhan mendesak yang dibicarakan saat rakor antara lain jalur jalan evakuasi dan talud penahan lahar, dan ini akan dibicarakan lebih lanjut,”jelasnya.
Dirangkum harian ini untuk antisipasi Gunung Lokon, jalur-jalur evakuasi yang dinilai mendesak di Desa Kakaskasen, Desa Tinoor, Desa Kinilow, Desa Walian, Kota Tomohon dan Talud penahan lahar di Sungai Pasahapen. Sementara itu, untuk Gunung Soputan jalur jalan evakuasi di Kuanga, Desa Tombatu, Desa Winorongian, Desa Kota Menara, Desa Silian Kabupaten Minahasa Tenggara dan pembuatan talud penahan lahar sungai Ranowangko dan Sungai Popang.
Sedangkan untuk antisipasi Gunung Karangetan yang dibutuhkan saat ini adalah jalur jalan evakuasi di Kecamatan Siau Barat Kabupaten Kepulauan Sitaro.(harianmetro,co.id)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 23, 2014 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: