RSS

Mokodongan Canangkan GKN 2014 tingkat Propinsi Sulut

14 Mei

Sekprop Sulut saat memberikan arahan di kegiatan GKN, kemarinDalam rangka menumbuhkan semangat kewirausahaan dan pemahaman perkoperasian di kalangan generasi muda, khususnya mahasiswa dan pelajar di Sulawesi Utara, Kementrian Koperasi dan UKM menggelar acara Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) tingkat propinsi Selasa (13/05) di ruang Mapalus kantor gubernur.
Sekretaris Propinsi Sulut, Ir Siswa Rahmat Mokodongan mewakili Gubernur Sulawesi Utara, DR Sinyo Sarundajang dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai langkah menciptakan Young Enterpreunership.
“Kepemimpinan daerah di masa akan datang ada pada diri generasi muda yang mau berkerja keras dan disiplin,”ujarnya sekaligus mencanangkan GKN tingkat Propinsi Sulut.
Mokodongan berharap instansi yang dikomandoi oleh Drs Maurits Berhandus SH MSi tak pernah henti menggerakan sektor-sektor demi pencitaan lapangan pekerjaan.
Kegiatan tersebut turut dihadiri Deputi V- Bidang Pengembangan SDM Kementrian Koperasi dan UKM, Prakoso Budi Susetyo, SE MM.
Prakoso mengajak peserta yang terdiri dari 1.000 mahasiswa dan siswa SMA sederajat untuk mengubah mind set dari pencari kerja menjadi pencipta kerja sebagai wirausaha. “Seorang wirausaha itu harus berangkat dari hobi dan dilakukan dengan sungguh-sungguh dan fokus secara kontinu dengan pengelolaan uang dengan kedisiplinan yang tinggi” kata Prakoso seraya mengingatkan pentingnya sinergi usaha dengan mendirikan koperasi.
Dalam kesempatan itu pula akan diberikan modal awal bagi wirausaha pemula sebesar total Rp 1 miliar untuk diperebutkan dengan membuat proposal bisnis. Dimana pemenangnya akan mendapatkan paling banyak modal sebesar Rp25 juta.
Modal Rp 25 juta tersebut secara simbolis telah diserahkan Sekprop kepada salah satu peserta kegiatan melalui ketepatan menjawab pertanyaan.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 14, 2014 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: