RSS

Wagub Presentasikan Hasil Proyek SIPS di KPK

13 Mei

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, DR Djouhari Kansil MPd Senin (12/05) kemarin melakukan presentasi hasil kerjama The Suport To Indonesia’ s Islands Of Integrity Program For Sulawesi (SIPS) di gedung KPK jalan HR Rasuna Said Jakarta.
SIPS sendiri merupakan pilot projek Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK-RI) dan Canadian International Development Agency (CIDA).
Menurut Wagub, Sulut merupakan salah satu daerah yang dijadikan pilot project SIPS dimana kegiatan pelayanan terpadu serta pengadaan barang dan jasa menjadi patokannya.
“Ini suatu upaya agar pemerintah daerah dapat melakukan pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan dan manajemen yang lebih transparan dan akuntabel,” jelas Kansil.
Menurut Kansil melalui proek ini Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara telah berupaya keras untuk membangun clean and clear governance.
Informasi yang dirangkum harian ini menyebutkan dalam program SIPS ada lima hal yang dilakukan. Pertama, hadirnya regulasi untuk menjabarkan secara teknis apa saja sistem yang tidak terkait dengan korupsi itu. Kedua, insitusi-instusi disatukan dengan melakukan efisiensi gerakan institusi seperti sistem satu atap.
Ketiga, hadirnya personel yang paham dan mengetahui fungsi tugasnya dengan baik. Adanya agenda aksi yang jelas untuk melakukan sistem manajemen secara terbuka, efisien, efektif, bahkan tidak membuat birokrasi menjadi ribet untuk pelayanan.
Keempat, menyangkut teknologi, dalam hal ini electronic government dalam proses pelelangan barang dan jasa. Dan Kelima, hadir birokrasi dengan perilaku baru untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap tugas pemerintah.
Sulawesi Utara sendiri sudah dipercayakan menjadi daerah pilot projek SIPS sejak tahun 2011.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 13, 2014 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: