RSS

Diskop Lakukan Pembinaan Koperasi Sekolah

23 Apr

Kepala Dinas Koperasi (Diskop) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Sulut, Drs Maurits Berhandus SH MS terus menggalakan program-program pembinaan koperasi guna pembangunan di daerah ini.
Salah satunya adalah membina koperasi sekolah agar tumbuh dengan baik. Dimana menurut Berhandus, organisasi bisnis yang dimiliki dan dioperasikan oleh orang-seorang demi kepentingan bersama di tingkat sekolah di Sulut sebagian besar bertumbuh tidak sehat. “Kami akan terus berusaha membudayakan sadar koperasi, salah satunya dengan cara memberikan pembinaan bagi pengurus koperasi sekolah dalam hal ini para guru,” ujar Berhandus kepada METRO di ruang kerjanya Rabu (23/4/2014).
Berhandus yang didampingi oleh Kepala Balatkop Sulut, Ir Victory Palar MSI mengharapkan peserta bisa memanfaatkan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Perkoperasian bagi guru pembina/pengurus koperasi sekolah yang dilaksanakan dalam beberapa hari di Balatkop Sulut tersebut demi mensejahterahkan koperasi di sekolah masing-masing.
Lebih lanjut dalam menjalankan perkoperasian, Berhandus telah membentuk dan menurunkan tim untuk memonitoring koperasi, terutama Rapat Anggota Tahunan (RAT).
“Minimal lima bulan sebelum tutup tahun sudah melakukan RAT. Apabila tidak melakukan itu maka artinya koperasi tersebut tak sejahterakan anggotanya, alias tidak sehat dan perlu dievaluasi dan dibina kalau perlu dibubarkan,” tegas Berhandus yang mengaku kecewa akan pemberitaan rolling jabatan beberapa waktu lalu di harian ini. (harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 23, 2014 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: