RSS

Disnakertrans Kerahkan TKS Buka Lapangan Kerja Baru

26 Mar

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut, Ch E Talumepa SH MH menyatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengerahkan sejumlah TKS guna menciptakan lapangan kerja baru di 15 kabupaten/kota di Sulut.
“Sekitar 30 Tenaga Kerja Sarjana (TKS) akan disebar di 15 kabupaten/kota di Sulut, dimana mereka diharapkan dapat menumbuhkan minat masyarakat untuk berwirausaha, dan akhirnya dapat menciptakan lapangan kerja baru,” ujar Talumepa kepada METRO Selasa (25/03) di ruang kerjanya.
Lebih lanjut Talumepa menandaskan sebelum dikerahkan, puluhan TKS tersebut akan dibekali terlebih dahulu.
“Para TKS akan dibekali dengan berbagai keterampilan, sehingga saat turun ke lapangan dapat mendampingi UKM di daerah dimana TKS ini ditempatkan,” tandasnya.
Sementara itu Rudi Merung SE SPd selaku Kabid Binapenta Disnakertrans Sulut menambahkan 30 TKS tersebut merupakan utusan dari 15 kabupaten/kota, dan dalam kerjanya nanti akan diberikan tunjangan atau gaji serta asuransi kesehatan.(harianmetromanado)

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 26, 2014 in Politik dan Dinamika Sulut

 

One response to “Disnakertrans Kerahkan TKS Buka Lapangan Kerja Baru

  1. syarif

    Mei 5, 2014 at 5:42 am

    Salut untuk Disnaker. dengan program TKS dapat membantu program pemerintah dalam mengurangi garis kemiskinan. Penyerapan SDM dalam perekrutan TKS oleh disnaker jg harus sesuai sehingga program ini dapat berjalan dengan baik. tapi ironis memang yg terjadi di kota Bitung, Program ini dilakukan seleksi secara tertutup dan bahkan pihak disnaker menghambat peserta yang lolos dalam seleksi TKS ini. kalau hal ini tetap dipertahankan, maka Dinas Tenaga Kerja bukan menjadi fasilitator mengurangi pengangguran tetapi menjafi faktor utama terhambatnya garis kemiskinan di Kota Bitung maupun di Indonesia pada Umumnya. Sangat disayangkan!

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: