RSS

BPJS Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja

20 Feb

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Siulut, Christiano Edwin Talumepa SH MSi mengimbau agar pekerja mengikuti program-program BPJS ketenagakerjaan demi kesejahteraan pekerja itu sendiri maupun keluarganya.
“Pada dasarnya BPJS Ketenagakerjaan yang dulu namanya Jamsostek masih sama dalam konteks program, manfaat, dan akses iuran yang intinya dapat membantu para pekerja dan keluarganya untuk meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujarnya kepada METRO Rabu (19/02).
Talumepa menegaskan pihaknya senantiasa akan membantu pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan yang masih dalam tahapan penyempurnaan, baik aspek pelayanan bagi pekerja, aspek kelembagaan, dan aspek pengawasan.
Hal senada juga disampaikan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar seperti dikutip dari situs resmi kementrian Rabu (19/02)kemarin.
“Secara prinsip kami terus membantu upayak percepatan pelayanan BPJS Ketenagakerjaan dalam berjalan secara optimal. Mudah-mudahan BPJS Ketenagakerjaan dapat segera beroperasi dengan baik paling lambat 1 Juli 2015 untuk menjalankan program jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun,” kata Muhaimin
Baik Muhaimin maupun Talumepa pun mendukung kemudahan dalam akses menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan harus terus sosialisasikan dan diimplementasikan bagi pekerja Jika dulu perekrutan peserta Jamsostek dilakukan melalui cabang Jamsostek yang ada di tiap provinsi, saat ini perekrutan dapat dilakukan secara langsung dan lebih mudah melalui online sehingga tingkat kepesertaannya dapat meningkat pesat .(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 20, 2014 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: