RSS

PPNI Kota Manado Bantu Korban Bencana

27 Jan

1510904_10201370904866718_1567838912_nDisaat banjir bandang (15/1) pekan lalu, ternyata 2 bayi lahir dengan selamat dilokasi pengungsian diwilayah Paal IV Lingkungan V dan VI, dimana ditolong oleh seorang bidan anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia yang juga korban bencana alam. Hal ini diungkapkan Ketua PPNI Kota Manado Ibu Mieke Kansil-Tatengkeng.
Lanjut Istri tercinta Wakil Gubernur Sulut Dr Djouhari Kansil ini, bahwa ini merupakan suatu peristiwa yang luar biasa, dimana saat banjir melanda, seorang perawat yang juga korban tanpa memikirkan rumahnya yang hanyut langsung memberikan bantuan, sehingga 2 nyawa manusia lahir disaat banjir tersebut.
Dikatakannya pula perawat ini bernama Olga Sondakh mampu menuntun bayi yang letak atau posisi bayi saat lahir cukup sulit dengan istilah lahir bangkong, namun yang satunya lahir dengan kepala lebih dahulu, sehingga PPNI sangat bangga dengan anggota yang satu ini, sekaligus memberikan bantuan sebagai salah satu kepedulian bagi anggota PPNI.
” Ya bayi yang lahir bernama Mozes Rau A Lope dari keluarga Lope-Mahaling dan Nuh Mohammad dari keluarga Sutinu-Aisyah,” jelas Ibu Wagub
Dijelaskannya pula, bantuan PPNI kepada perawat diberikan kepada mereka yang bertugas di RS prof Kandou, Ratumbusyang, Bhayangkara, Advent, Siti Maryam, Wolter Mongisidi teling serta BKMM Manado dan puskesmas yang ada di Kota Manado.
” Selain kepada perawat yang kena bencana, PPNI Kota Manado juga menyerahkan bantuan ke posko-posko bencana di Kota Manado,” tandas Ibu Mieke Kansil-Tatengkeng

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 27, 2014 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: