RSS

Distanak Siapkan Brigade Alsin

10 Jan

Pemerintah Sulawesi Utara melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak)menyatakan siap mendukung Rencana Aksi Bukittingi yang dicanangkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.
Bahkan ditegaskan Kepala Distanak Sulut, Ir Johanes H Panelewen MSi kepada METRO di sela-sela Rakernas Kementan di Auditorium Kementrian Pertanian RI Rabu (08/01) pihaknya siap menurunkan Brigade Alsin.
“Selain membantu dalam kekurangan tenaga kerja, Brigade Alat dan Mesin (Alsin) pertanian diperuntukan mendukung rencana aksi bukittinggi,” tegasnya.
Ditandaskan Panelewen, diinstansinya terdapat 50 unit handtracktor yang diperbantukan dalam Brigade Alsin.
Menurut Menteri Pertanian Suswono rencana Aksi Bukittinggi yang telah dicanangkan Presiden RI, adalah mengupayakan peningkatan produksi pangan utama nasional. “Hal inilah yang melatarbelakangi kenapa tema Rakernas kita kali ini sengaja ditetapkan “Kita Sukseskan Pelaksanaan Rencana Aksi Bukittinggi untuk Tercapainya Sasaran Program 2014”,” jelas Mentan.
Mentan berharap, melalui implementasi rencana aksi Bukittinggi tersebut, produksi padi ditargetkan tumbuh 8,04% dari 70,87 juta ton menjadi 76,57 juta ton, jagung tumbuh 12,48% dari 18,51 juta ton menjadi 20,82 juta ton, kedelai tumbuh 85,0% dari 0,81 juta ton menjadi 1,5 juta ton, gula pasir tumbuh 22,05% dari 2,54 juta ton menjadi 3,10 juta ton dan daging sapi tumbuh 23,26% dari 0,43 juta ton menjadi 0,53 juta ton. Selain itu, dalam rangka pengamanan dan stabilisasi harga, maka sesuai rencana aksi Bukittinggi bawang merah dan cabai juga menjadi fokus perhatian untuk dipacu produksinya agar tidak terjadi gejolak harga.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 10, 2014 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: