RSS

Punuh: Pemberi Kerja Wajib Daftarkan Pekerjanya

30 Des

Kepala Dinas Kesehatan Sulut, dr Grace Punuh MKes menegaskan dalam mendukung program BPJS, pemberi kerja harus proaktif. “Pemberi kerja wajib daftarkan pekerjanya, termasuk dirinya sebagai peserta jaminan pemeliharaan kesehatan kepada BPJS Kesehatan,”tegasnya kepada METRO Jumat (27/12) kemarin.
Mengenai iuran, dipaparkan Punuh sesuai dengan kebijakan pemberi kerja yang membayar iuran.
Untuk memastikan seluruh pemberi kerja telah mendaftarkan diri dan pekerjanya, Punuh akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.
“Kami akan melakukan koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja untuk memastikan keikutsertaan pemberi kerja dan pekerjanya dalam program pemerintah tersebut,”tandas Punuh.
Informasi yang dirangkum harian ini, tahap pertama kepesertaan mulai tanggal 1 Januari 2014, paling sedikit meliputi, PBI Jaminan Kesehatan dan anggota TNI/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Pertahanan dan anggota keluarganya. Selain itu anggota Polri/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Polri dan anggota keluarganya. Juga peserta asuransi kesehatan Perusahaan Persero (Persero) Asuransi Kesehatan Indonesia (ASKES) dan anggota keluarganyae. Peserta Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Perusahaan Persero (Persero) Jaminan Sosial Tenaga Kerja (JAMSOSTEK) dan anggota keluarganya.(harianmetromanado)

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 30, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: