RSS

Sarundajang Terima Adykarya Pangan Nasional

02 Des

wagubGubernur Sulawesi Utara, DR Sinyo H Sarundajang dinilai Pemerintah Republik Indonesia telah berhasil mewujudkan kedaulatan, kemandirian, serta ketahanan pangan di daerah.
Hal tersebut terangkum saat penyerahan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) 2013 oleh Wakil Presiden RI Boediono di Istana Wapres, Jakarta, Jumat (29/11).
Penyerahan supremasi tertinggi bidang ketahanan pangan kategori pembina tersebut bagi Sarundajang diwakili Wakil Gubernur Sulawesi Utara, DR Djouhari Kansil MPd dan Kepala Badan Ketahanan Pangan Sulut, Ir Rene Hosang MSi.
“Puji Tuhan, pemerintah Propinsi Sulawesi Utara melalui kepemimpinan DR Sinyo H Sarundajang dinilai pemerintah pusat telah berhasil di dalam pembangunan sistem ketahanan pangan, ketersediaan pangan, realisasi program di bidang pangan sehingga menjadi satu dari 6 gubernur se Indonesia yang layak menerima APN,”ujar Kansil.
Hosang mengatakan Penghargaan APN 2013 merupakan yang pertama kali diterima oleh Sulut.
“Untuk APN yang diberlakukan sejak 2011, Sulut baru tahun ini menerima, namun untuk penghargaan ketahanan pangan sudah 2 kali yaitu tahun 2008 dan 2010,”jelas Hosang.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 2, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: