RSS

Punuh: Pelayanan Harus Tetap Berlangsung

02 Des

dr Grace PunuhPlt Kepala Dinas Kesehatan Sulut, dr Lisye Grace Punuh MKes mengatakan pemerintah dalam hal ini Kementrian Kesehatan RI mendukung aksi solidaritas terhadap dr Dewa Ayu Sasiary Prawani SpOg yang dilakukan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi (POGI) Rabu (27/11) kemarin namun tetap memerintahkan agar pelayanan tetap berlangsung.
“Pemerintah telah memerintahkan agar pelayanan harus tetap berlangsung,”ujarnya kepada METRO Rabu (27/11) kemarin.
Hal itu diutarakan Punuh sesuai dengan surat edaran Nomor HK/03.03/I/2016/2013 dari Dirjen Bina Upaya Kesehatan, Prof DR dr Akmal Taher Sp U(K) mengenai aksi solidaritas dokter terkait masalah yang menimpa tiga dokter ahli kandungan, dimana pemerintah mendukung kegiatan tersebut namun agar pelayanan jangan terganggu dan berlangsung seperti biasa.
Menurut Punuh edaran tersebut ditujukan kepada seluruh Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur Utama Rumah Sakit.
Lebih lanjut Punuh menjelaskan dukungan pemerintah dalam aksi solidaritas diwujudkan dengan pemasangan pita hitam di lengan kanan serta doa bersama untuk kesehatan rakyat, kesembuhan pasien, dan keamanan dokter dalam menjalankan tugas.
“Dalam surah edaran meminta agar semua tenaga kesehatan di rumah sakit mendukung dengan memakai pita hitam di lengan kanan serta melakukan doa bersama,”jelasnya.
Infomasi yang dirangkum harian ini diakhir surat edaran tersebut pemerintah menyatakan musibah dr Dewa Ayu Sasiary Prawani SpOg dan rekan-rekannya segera mendapat keputusan seadil-adilnya.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 2, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: