RSS

Pangkong: Setiap Anak Berhak Mendapat Hidup Layak

02 Des

mieke pangkongKepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ir Mieke Pangkong MSi menegaskan setiap anak harus mendapatkan jaminan kehidupan yang layak dari orangtuanya.
“Setiap anak berhak mendapat hidup layak,”tegasnya kepada METRO Rabu (27/11) di ruang kerjanya.
Hal ini ditegaskan Pangkong terkait ditemukannya dua anak yang hanya dibiarkan orangtua dan hidup bersama hewan di wilayah Kecamatan Mandolang Minahasa.
“Saat ini kami tengah melakukan rehabilitasi dua anak di bawah lima tahun warga Kalasey Kecamatan Mandolang Minahasa yang telah ditelantarkan orang tua, dimana mereka hidup dirumah kumuh serta kesehariannya hanya ditemani anjing, bebek dan ayam,” ujar Pangkong.
Dijelaskan Pangkong bahwa kedua anak tersebut belum akan diserahkan kembali kepada orangtuannya jika belum ada pernyataan jelas untuk memperbaiki kehidupan mereka.
“Kedua anak masih kami rawat di P2TP2A, belum akan kami kembalikan walaupun dikabarkan orangtuanya sudah memohon kepada Komisi Perlindungan Anak, ini dilakukan agar orangtua dari kedua anak tersebut jera, dan bilamana hal itu tak mampu dilakukan maka akan diserahkan ke instansi terkait untuk penanganannya,” tandasnya.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulut, dr Lisye Grace Punuh MKes saat dikonformasi mengenai kesehatan kedua anak malang tersebut mengatakan telah menurunkan tim.
“Kami sudah menurunkan tim untuk memantau kondisi dari dua anak yang dikabarkan ditelantarkan orang tua,”jelas Punuh singkat.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 2, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: