RSS

Awal Desember, Disnakertrans Gelar Pendampingan Wirausaha

02 Des

Salah satu langkah menciptakan lapangan kerja baru adalah peningkatan kewirausahaan, hal ini turut menjadi fokus dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut.
“Untuk meningkatkan kewirausahaan yang nantinya berdampak pada perluasan kesempatan kerja, wirausaha tersebut harus mendapat pendamnpingan dari orang-orang yang mempunyai skil serta menterjemahkan informasi teknologi tepat guna pada pelaku usaha tersebut,” jelas Ch E Talumepa SH MSi selaku Kepala Disnakertrans Sulut kepada METRO belum lama ini.
Lebih lanjut Talumepa mengatakan guna memantapkan tenaga-tenaga pendamping, pihaknya menggelar bimbingan teknis di awal pekan depan.
“Tindak lanjutnya harus dipersiapkan tenaga pendamping yang berkompeten sehingga target peningkatan kewirausahaan dapat tercapai pekan depan. Para tenaga pendamping akan kami bekali sebelum turun ke lapangan,” tandas Talumepa.
Sementara itu Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Sulut, Ruddy Merung SE SPd mengatakan dalam bimtek akan dilibatkan petugas dari kabupaten/kota.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 2, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: