RSS

TP PKK Sulut Imbau Jadikan Buku Sebagai Sahabat

25 Nov

Tekad Tim Penggerak PKK (TP PKK) Sulut dalam mencerdaskan kehidupan bangsa salah satunya dengan menjadi motivator bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk meningkatkan minat baca.
Hal tersebut terangkum dalam kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kualitas Jasa Perpustakaan bagi TP PKK yang dihelat Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah Sulut di salah satu hotel di Kota Manado Jumat (22/11) kemarin.
Ketua TP PKK Sulut, Ny Dietje Adeline Sarundajang Laoh Tambuwun yang diwakili Wakil Ketua, Ny M Sondakh Manumpil mengatakan bahwa peran anggota PKK dalam mencerdaskan kehidupan bangsa terutama Sulawesi Utara sangatlah penting.
“Wanita selaku ibu di dalam rumah tangga merupakan salah satu ujung tombak dalam pendidikan anak mereka, sehingga kegiatan seperti ini patut diberikan apresiasi,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakannya bahwa melalui peran TP PKK dengan menghimbau kepada generasi muda untuk mencintai buku dan menjadikan buku sebagai sahabat.
“Cintai buku, jadikan buku sahabat,” imbaunya.
Sementara itu Sekretaris Badan Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi Daerah Sulut, Suska Timbuleng SH MH mengatakan bahwa peran aktif ibu-ibu yang tergabung dalam TP PKK dari di tingkat propinsi sampai tingkat kelurahan turut membantu program pemerintah dalam meningkatkan minat baca.
“Kami hanya memberikan fasilitas namun tanpa ada dorongan dan motivasi untuk membaca menjadi tak ada artinya, sehingga harapan kami TP PKK dapat membantu di dalam mensosialisasikan manfaat dari membaca kepada generasi muda sebagai modal membangun daerah serta bangsa Indonesia,” tandas Timbuleng.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 25, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: