RSS

Ruru Kampanyekan Komunitas Asean 2015

25 Nov

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Propinsi Sulut, Suprianda Hamonangan Ruru (SHR) SH LLM menyatakan pihaknya terus melakukan kegiatan kampanye menyambut komunitas ASEAN 2015.
“Waktu semakin dekat, dan kami tak pernah henti melakukan sosialisasi dalam membumikan dan memasyarakatkan Komunitas ASEAN 2015 kepada masyarakat Sulut,” tandasnya kepada METRO belum lama ini.
Sayangnya tekad SHR dalam kesiapan Sulut menghadapi Komunitas Asean 2015 tak mendapat respon positif terutama dari kalangan generasi muda.
“Kampanye sudah kami lakukan sejak akhir tahun lalu, tapi tanggapannya dingin-dingin saja,” keluh Ruru.
Asean Community (Komunitas ASEAN) adalah salah satu target yang dicanangkan terwujud pada tahun 2015 oleh asean sebagai sebuah organisasi internasional di kawasan Asia Tenggara. Komunitas ini memiliki semangat “menyatukan” seluruh warga masyarakat Asia Tenggara dalam suatu wadah komunitas besar. Di mana interaksi antar masyarakat tidak lagi terbatas oleh state bonderies. Semangat kebersamaan ini juga dilandasi oleh prinsip people to people interaction dan bukan lagi state to state interaction. Terdapat tiga pilar yang menjadi dasar dari pembentukan komunitas asean ini, yaitu komunitas politik keamanan asean, komunitas ekonomi ASEAN, dan komunitas sosial budaya asean.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 25, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: