RSS

Angka Pengangguran Capai 67.700 Orang

13 Nov

Wakil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil MPd menegaskan akibat ketidakseimbangan menyebabkan angka pengangguran terbuka mencapai 67.700 orang. “Berdasarkan data BPS Agustus 2013 angka pengangguran mencapai 67.700 orang. Hal ini karena ketidakseimbangan,” tegasnya kepada METRO Selasa (12/11).
Lebih lanjut Kansil mengatakan ketidakseimbangan yang dimaksud adalah ketersediaan tenaga kerja dan kebutuhan tenaga kerja baik kualitas maupun kuantitas di pasar kerja, sehingga terjadi kesenjangan serta kendala dalam proses penempatan tenaga kerja.
Ditambahkannya, ketidakseimbangan tersebut juga diakibatkan kurangnya infomasi antarperusahaan pengguna tenaga kerja dan pencari kerja.
“Dua hal ketidakseimbangan tersebut telah dijawab Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan menggelar job fair, untuk itu saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaannya,” ujarnya.
Sementara itu, kegiatan pameran bursa kerja selama dua hari di Manado Town Square melibatkan 70 perusahaan dan tersedia 4.321 lowongan pekerjaan di hari pertama dibanjiri para pencari kerja baik lulusan SMA maupun Strata 1.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 13, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: