RSS

Balatkop Sosialisasikan Pengembangan Usaha Ekonomi Kreatif

12 Nov

Drs Maurits Berhandus SH MSiUpaya peningkatan pertumbuhan ekonomi di wilayah kepulauan, terus dilakukan Dinas Koperasi dan UMKM melalui Balai Latihan Koperasi (Balatkop) Sulut salah satunya sosialisasi program inklusif yakni program pembiayaan bank kepada UMKM dengan pendampingan dan rekomendasi lembaga keagaamaan.
Hal ini diungkapkan Kepala Balatkop Sulut Ir Victory Palar MSi di sela-sela kegiatan di Kota Tahuna akhir pekan lalu kepada METRO.
“Banyaknya potensi yang dapat dikembangkan di Kabupaten Sangihe ini, sehingga pemerintah daerah bekerjasama dengan pemerintah propinsi untuk memberikan sejumlah arahan yang dapat dimanfaatkan untuk berkembangnya usaha-usaha kreatif oleh UMKM,”ujarnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut, Drs Maurits Berhandus SH MSi tak ketinggalan memberikan materi terkait dengan kebijakan pengembangan kewirausahaan, dimana Balatkop juga mengulas tentang pengembangan usaha ekonomi kreatif berbasis sumber daya local, serta Bank Sulut berbicara seputar kredit usaha rakyat (KUR).
Ditegaskan Berhandus yang dikabarkan akan menjabat sebagai Walikota Tahuna tersebut bahwa pendampingan lembaga keagaamaan sangat penting, sehingga secara bersama-sama dapat menghasilkan usaha ekonomi kreatif berbasis sumber daya local.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 12, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: