RSS

Worang Diharapkan Terima Gelar Pahlawan Nasional di Tahun Emas

09 Nov

HV_WorangKepala Dinas Sosial Sulawesi Utara menyatakan penganugerahan pahlawan nasional untuk HV Worang saat ini masih dalam proses yang cukup memakan waktu.

“Untuk pencalonan pahlawan nasional itu melalui proses yang cukup panjang. Kalau tahun ini Lambertus Nicodemus Palar (Babe Palar) telah dilakukan pengusulan dari tahun lalu, maka untuk HV Worang diharapkan mendapatkannya di tahun emas Sulawesi Utara,” ujar Kawatu kepada METRO Jumat (08/11) kemarin.
Kawatu menambahkan sebenarnya selain LN Palar ada nama lain yang juga diusulkan namun tak lolos.
“Selain Babe Palar, Alex Evert Kawilarang pun telah diusulkan namun ditolak karena tak memenuhi persyaratan administrasi,” tandasnya di dampingi Kepala Bidang Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Grace J Manengkey.
Menurut Manengkey, persyaratan administrasi yang harus dilengkapi untuk diusulkan sebagai pahlawan nasional antara lain adalah daftar uraian riwayat hidup dan perjuangan Calon Pahlawan yang bersangkutan yang ditulis secara ilmiah, disusun sistematis, berdasarkan data yang akurat, melalui proses seminar, sarasehan dan diskusi.
Selain itu ditambahkan Manengkey diperlukan daftar dan bukti Tanda Kehormatan yang pernah diterima/ diperoleh serta catatan pandangan/pendapat orang dan tokoh masyarakat tentang Pahlawan Nasional yang bersangkutan disertai foto-foto/gambar dokumentasi.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 9, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: