RSS

Pejabat Daerah Diminta Sosialisasi Pangan Non-Beras

07 Nov

Menteri Pertanian, Dr Ir Suswono MMA saat peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 33 Tahun 2013 di Padang Sumatera Barat awal pekan ini mengatakan daerah mampu meningkatkan pem­ba­ngunan dan kemandirian pangan melalui pola konsumsi pangan beragam atau yang dikenal sebagai diver­si­fikasi pangan.
Bahkan Mentan menegaskan agar konsumsi pangan beragam tersebut dija­dikan budaya di daerah.
“Pejabat daerah harus terus mengg­iat­kan sosialisasi konsumsi pangan beragam dari diri sen­diri dan mengkam­panye­kan bahwa pangan pokok terse­but bukan hanya beras,” tegasnya.
Hal senada sudah pernah disampaikan Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Sulut, Ir Rene P Hosang MSi belum lama ini bahwa masyarakat jangan terpaku pada ketersediaan beras saja, karena masih ada pangan lain yang dapat dimanfaatkan sebagai pengganti beras seperti jagung, ubi, singkong, talas, kentang, dan sagu.
Pada kegiatan HPS tersebut, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menekankan bahwa sistem pangan dan kemandirian pangan yang kuat dapat dilakukan melalui optimalisasi sumber daya lokal sebagai pondasi utama dalam memperkuat kedaulatan bangsa dan negara di bidang pangan.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 7, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: