RSS

KSBSI Usulkan UMP Sulut 2014 Rp 3.255.000

28 Okt

Pembahasan mengenai Upah Minimum Propinsi (UMP) SUlut 2014, Kamis (24/10) kemarin di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut berlangsung cukup tegang.
Pasalnya sebuah pemikiran dari dewan pengupahan mengenai status upah tinggi diperuntukan untuk siapa apakah untuk pekerja lokal atau untuk pekerja dari luar?
“Harus dipertanyakan untuk siapa sebenarnya upah yang tinggi tersebut? Apakah untuk mensejahterakan pekerja lokal atau untuk pekerja dari luar daerah?,”ujar dewan pengupahan.
Menurut dewan pengupahan etos kerja dari pekerja lokal masih jauh jika dibandingkan dari luar, sehingga dengan UMP tinggi otomatis membuka peluang masuknya tenaga-tenaga dari luar daerah.
Sementara itu, Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Sulut menekankan gaji minimun yang layak diterapkan di Sulut adalah sebesar Rp 3.255.000.
“Kami usulkan UMP 2014 itu Rp 3.255.000,”tegas Jack Andalangi selaku Korwil KSBSI Sulut kepada METRO.
Sedangkan dewan pengupahan menyatakan dengan UMP Sulut Rp 1.550.000 saja banyak perusahaan yang akan gulung tikar apalagi jika dinaikkan lebih tinggi.
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Christiano Edwin Talumepa SH MSi menyatakan hasil pembahasan tersebut belumlah mutlak ditetapkan karena akan dipertimbangkan lanjut oleh Gubernur Sulawesi Utara, DR Sinyo H Sarundajang.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 28, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: