RSS

Persiapan 3rd APCG Kian Matang

09 Okt

Wagub saat menyimak penjelasan panitia pelaksana, kemarin

Wagub saat menyimak penjelasan panitia pelaksana, kemarin

Wakil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil MPd secara tegas menyatakan pelaksanaan 3rd Asia Pasific Choir Games yang diselenggarakan mulai 11 Oktober hingga 18 Oktober nanti siap digelar di ibukota propinsi.
Hal ini disampaikan Kansil yang didampingi damping Asisten Pemerintahan dan Kesra, Edwin Silangen SE MS, Kepala Bappeda, Ir Roy O Roring, Kepala Disparbud, Suprianda Ruru SH LLM dan Kepala Dishubkominfo, Joi Oroh saat dengan seksama mendengarkan pemaparan rangkaian kegiatan dari panitia, Selasa (08/10) di salah satu hotel di Kota Manado.
“Semua sudah dimatangkan, dan APCG ketiga siap dilangsungkan di Sulawesi Utara,” tegas Kansil kepada METRO, Selasa (08/10).
Bahkan semua kendala termasuk perlakuan pihak angkasa pura yang dinilai tak mendukung iven internasional di Sulut langsung ditindaklanjuti.
Berdasarkan penuturan panitia pihak PT Angkasa Pura tak mengijinkan adanya atribut penyembutan tamu.
Senada dengan penyampaian Roring bahwa hal tersebut tidak membantu dalam menjelaskan adanya kegiatan di daerah ini.
Kansil pun dengan cekatan langsung bertindak dan menginstruksikan agar bersama-sama menyukseskan APCG.
“Pak Roring (Kepala Bappeda Sulut,red) saya perintahkan untuk standby di home base panitia, agar permasalahan yang sangat mendesak dan perlu dikoordinasikan dengan pemerintah daerah dengan cepat dapat dilakukan,” tandasnya.
Hal lain yang dimatangkan adalah ketertiban lalulintas telah dikoordinasikan Oroh dengan pihak Ditlantas dilokasi pelaksanaan seperti di Tiberias, Sentrum, dan Bethany.
Dipastikan pula untuk opening ceremony, seperti disampaikan Kansil bahwa sajian terbaik dan menarik melebihi keinginan pihak interculture akan menyempurnakan kegiatan tersebut.
“Citra budaya yang beraneka ragam dari Sulut sudah disiapkan dan yang terbaik bakal disajikan sehingga tamu tidak bosan,” jelas Kansil sembari menambahkah soal keamanan, Polda Sulut menyiapkan 400 personilnya untuk selalu mobile mengamankan.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 9, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: