RSS

Gubernur : Mobil Bencana Bukan Kendis!

05 Okt

Sarundajang meninjau mobil penanggulangan bencana bantuan BNPBPenanggulangan Bencana di Sulut Belum Siap

Pada saat memimpin apel siaga bencana dan gladi penanggulangan bencana, yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Sulut, Jumat (04/10) kemarin.
Gubernur DR Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengakui bahwa dalam penanggulangan bencana di daerah ini, masih terdapat kelemahan dan beberapa kekurangan yang perlu dibenahi.
Hal ini disampaikan orang nomor satu di Sulut ini, dengan harapan melalui kegiatan latihan bersama ini, dapat memberikan dampak positif bagi penanggulangan bencana di daerah ini. “Kesigapan jangan pernah berhenti. Semua pihak harus bersatu padu dalam mencegah terjadinya bencana,” tegas salah satu peserta Konvensi Capres RI ini.
Pada kesempatan itu pula, SHS dengan tegas mengatakan, untuk mencegah terjadinya bencana alam dengan skala yang besar, semua pihak baik masyarakat dan pemerintah¬† bersama mengurangi resiko bencana. “Pengurangan resiko bencana, harus kita lakukan bersama dengan berbagai tahapan kesigapan. Yakni dimulai dari pengorganisasian, sosialisasi, pelatihan, evaluasi dan koreksi,” ungkap SHS, pada kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut dan Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB)
Gubernur juga berharap adanya kerjasama yang baik dari pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulut dalam pengurangan resiko bencana di daerah ini. Ditempat yang sama, Deputi bidang logistik dan peralatan BNPB, Dewina Nasution SH MSi, dalam sambutannya menyatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat kesigapan dan sumber daya di daerah dalam menanggulangi bencana.
Terkait hal yang sama, gubernur juga menegaskan soal penggunaan mobil bencana di BPBD dan BNPB. Ia mengatakan, mobil yang dikhususkan untuk membantu penanggulangan bencana tidak boleh dimanfaatkan sebagai kendaraan dinas (kendis), atau dengan kata lain dipakai sehari-hari. “Mobil bencana bukan kendis! Jangan mobil tersebut sudah rusak sebelum menangani bencana,” tegasnya
Bahkan Sarundajang meminta aparat kepolisian untuk menindak jika menemukan mobil-mobil tersebut berkeliaran di jalan tanpa menjalankan tugas membantu menanggulangi bencana. Dalam kesempatan tersebut Sarundajang melakukan peninjauan bantuan mobil dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di dampingi Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Dewina Nasution SH MSi dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulut, Ir Hoyke Makarawung MSi.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 5, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: