RSS

DKP Sulut Gelar Penyusunan Rencana Zonasi WP3K

02 Okt

Penyusunan Rencana Zonasi WP3KDalam rangka pemanfaatan, pengawasan dan pengendalian interaksi manusia di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil (WP3K), Dinas Keluatan dan Perikanan (DKP) Sulut menggelar penyusunan rencana zonasi.
Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala DKP Sulut, Ir Ronald Sorongan MSi di salah satu hotel di Kota Manado, Selasa (01/10) kemarin.
Menurut Sorongan dasar pelaksanaan kegiatan adalah amanat UU Nomor 27 Tahun 2007 tentang pengelolaan pesisir dan pulau-pulau kecil. “Berdasarkan amanat UU 27 Tahun 2007 tentang pengelolaan pesisir dan pulau-pulau kecil, maka perlu dilakukan kegiatan untuk menghasilkan dokumen perencanaan, pemanfaatan, pengawasan dan pengendalian interaksi manusia dalam pemanfaatan sumberdaya pesisir dan pulau-pulau kecil secara alamiah berkelanjutan,” jelasnya di dampingi Sekretaris DKP Sulut, Ir Denie R Rawis MSi.
Dijabarkan Sorongan hasil pembahasan tersebut nantinya mengatur zona kawasan industri kelautan dan perikanan, zona pariwisata dan zona konservasi.
“Ini intinya seperti di wilayah daratan pengaturan tata ruang, kami tata ruang laut,” pungkas Sorongan.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 2, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: