RSS

Distanak Antisipasi Kelangkaan Jagung

28 Sep

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Propinsi Sulawesi Utara, Ir Johanes Panelewen MSi mengatakan pihaknya telah melakukan langkah mengantisipasi kelangkaan jagung di bulan Desember mendatang dengan mengusulkan tambahan anggaran pada ABPD Perubahan Tahun 2013.
“Kami harus mengusulkan dalam APBD perubahan tambahan anggaran dikarenakan bantuan bibit benih jagung dari pemerintah pusat sudah turun di bulan September ini, tapi sampai pertengahan bulan belum ada. Dan kami mengharapkan hal yang sama dilakukan instansi terkait di tingkat kabupaten/kota sehingga tak terjadi kelangkaan,” kata Panelewen belum lama ini.
Menurut Panelewen, kelangkaan jagung jangan dianggap remeh karena memberi pengaruh besar pada inflasi di daerah ini. “Kelangkaan jangung turut mempengaruhi inflasi, apalagi jagung merupakan komposisi terbesar dari pakan ternak, jika pakan ternak berkurang, ini jelas akan mempengaruhi produksi ternak di daerah ini, terutama dalam memenuhi kebutuhan pakan ternak seperti ayam maupun ikan dan hewan ternak lainnya. Hal ini tentunya dengan memperhatikan perayaan Natal dan Tahun Baru, barang semakin langka, harga-harga bahan kebutuhan pokok, sehingga sejak jauh-jauh hari harus diantisipasi,” tandasnya.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 28, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: