RSS

Tanpa Perda, PAD Sulut ‘Menguap’ Miliaran Rupiah

25 Sep

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut mengakui saat iini penanganan retribusi bagi perusahaan yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (TKA) belum di dasari Peraturan Daerah (Perda) sehingga kompensasi penggunaan ribuan TKA di propinsi guna menambah PAD menguap begitu saja.
Dalam pasal 25 BAB VIII, Peraturan 02/MEN/III/2008, peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, menyebutkan, dana kompensasi penggunaan TKA sebesar US$ 100 (seratus dollar Amerika) per bulan untuk setiap TKA dan dibayarkan dimuka.
Menurut Kepala Disnakertrans Sulut Christiano Edwin Talumepa SH MS pihaknya baru tahap akan membuat draft.
“Kami akan membuat draft bersama Biro Hukum Setdaprop yang kemudian akan diajukan ke Dewan Sulut untuk ditetapkan sebagai Perda menyangkut Ijin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) di propinsi ini,”ujarnya kepada METRO belum lama ini.
Talumepa yang di dampingi Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja, Ruddy Merung SE SPd mengatakan saat ini tercatat 8926 orang TKA dari berbagai Negara bekerja di 109 perusahaan di Sulut. Dengan rincian, 8716 orang lelaki atau 97,65% dan 191 orang perempuan atau 2,14% dan sisanya 19 orang atau 0,21% tidak diketahui.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 25, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: