RSS

Gagola-Berhandus Calon Kuat Pimpin Wilayah Pemekaran

23 Sep

Seiring hadirnya dua kabupaten/kota baru di akhir tahun 2013, sejumlah nama pejabat eselon II di lingkup Pemerintahan Propinsi Sulawesi Utara mulai dielus untuk menjadi penjabat di wilayah tersebut.
Pertama, putra daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Maxi GM Gagola SH MH merupakan sosok yang pas memikul tanggungjawab sebagai Bupati Talaud Selatan.
Dan kedua, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs Maurits Berhandus SH MSi diyakini mampu menjalankan tugas sebagai Penjabat Walikota Kota Tahuna.
Gagola yang kini menjabat Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Propinsi Sulut, dengan merendah menanggapi isu tersebut.
“Jika Tuhan berkehendak,”ujarnya singkat kepada METRO akhir pekan lalu.
Sedangkan Berhandus yang dipercayakan Gubernur Sulut, DR Sinyo H Sarundajang memimpin Dinas Koperasi dan UKM enggan sesumbar disebut layak jadi walikota wilayah pemekaran Kabupaten Kepulauan Sangihe.
“Ah jangan dulu, jangan melebihi pimpinan (Gubernur Sulut, red),” tandas Berhandus.
Walaupun demikian dari penuturan dan raut wajah Gagola-Berhandus mengisyaratkan siap jika diberi kepercayaan untuk menjadi Bupati Talaud Selatan dan Walikota Kota Tahuna.
Di sisi lain dengan hadirnya dua kabupaten/kota tersebut jalan untuk lahirnya Propinsi Perbatasan dan Kepulauan Nusa Utara semakin mulus. Secara administrasi persyaratan sudah memenuhi yaitu memiliki lima kabupaten/kota.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 23, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: