RSS

Talumepa Tekankan Peran LKS Bipartit

19 Sep

Kadisnakertrans Sulut saat memberikan arahan pada kegiatan sosialisasiDinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut terus berupaya melakukan langkah terbaik terutama dalam menyelesaian masalah hubungan industrial.
Menurut Kepala Disnakertrans Sulut, Ch Talumepa SH MSi sesuai arahan dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar yang meminta serikat pekerja dan perusahaan agar memanfaatkan lembaga kerja sama bipartit untuk menyelesaikan masalah pekerja.
“Perselisihan antara pekerja dan perusahaan lebih baik diselesaikan melalui pertemuan dan dialog dalam lembaga kerja sama bipartit untuk menyamakan persepsi dan meningkatkan pemahaman hubungan industrial dalam pelaksanaan hubungan kerja,” ujarnya kepada METRO usai membuka kegiatan Sosialisasi Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial melalui Mekanisme Bipartit Senin (16/09) malam di salah satu hotel di Kota Manado.
LKS bipartit adalah lembaga yang terdiri dari unsur pengusaha dan unsur pekerja/buruh yang mewakili kepentingan pekerja/buruh di perusahaan yang bersangkutan. LKS Bipartit berfungsi sebagai forum komunikasi dan konsultasi mengenai hal ketenagakerjaan di perusahaan.
Ditandaskan Talumepa yang didampingi Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengupahan, Cherly Suak SE peran LKS BIpartit sangatlah penting bagaikan ujung tombak guna menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dan dinamis.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 19, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: