RSS

Pembentukan P2KNU Tertunda, Talaud-Sangihe Siap Dimekarkan

19 Sep

Tekad terwujudnya Propinsi Perbatasan Kepulauan Nusa Utara (P2KNU) di akhir tahun 2013, nampaknya mengalami penundaan karena dikabarkan pemerintah pusat sementara waktu hanya mengijinkan pemekaran dua kabupaten di wilayah Nusa Utara.
“P2KNU belum, yang ada pemekaran Kabupaten Kepulauan Talaud dan Kabupaten Kepulauan Sangihe,” ujar Drs Maurits Berhandus SH MSi selaku Sekretaris Umum pembentukan P2KNU kepada METRO di ruang kerjanya Rabu (18/09) kemarin.
Menurut Berhandus yang juga adalah Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut, Kabupaten Kepulauan Talaud Selatan, dan Kota Tahuna bakal terlebih dahulu diresmikan.
“Yang lebih dulu adalah pemekaran di wilayah Nusa Utara ketambahan satu kabupaten dan satu kota yaitu Kabupaten Kepulauan Talaud Selatan, dan Kota Tahuna,” tandas Berhandus.
Berhandus tetap optimis P2KNU bakal lahir dalam waktu dekat. “Dengan bertambahnya kabupaten/kota maka persyaratan secara administratif paling sedikit lima kabupaten/kota untuk pembentukan suatu propinsi sudah dapat mempermulus pembentukan P2KNU, dan semua itu tentunya berdasarkan Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang pemerintahan daerah yang dituangkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2007 tentang tata cara pembentukan, penghapusan dan penggabungan daerah,”pungkasnya.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 19, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: