RSS

Baru 10 Persen Perusahaan Sulut Miliki PP

13 Sep

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulut menegaskan bahwa dari ribuan perusahaan beroperasi di propinsi ini hanya 10 persen yang sudah dilengkapi Peraturan Perusahaan (PP).
“Berdasarkan Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 pasal 108 ayat 1, mempekerjakan pekerja/buruh sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) orang sudah wajib membuat Peraturan Perusahaan. Karena Peraturan Perusahaan adalah mewujudkan kepastian syarat-syarat kerja di perusahaan, di mana syarat-syarat kerja tersebut tentunya tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, atau bahkan lebih baik darinya untuk melindungi pekerja/buruh,” tegas Cherly Suak SE selaku Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Pengupahan Disnakertrans Sulut kepada METRO Kamis (12/09).
Hal itu yang menjadi tolak ukur Disnakertrans Sulut untuk melakukan kegiatan pelatihan (TOT) Penyuluh Pembuatan Peraturan Perusahaan di salah satu hotel di Kota Manado dan dibuka oleh Kepala Disnakertrans Sulut, Ch Talumepa SH MSi Rabu (11/09) malam.
Talumepa mengatakan pihaknya terus menggenjot penciptaan ketenangan bekerja dan kelangsungan usaha.
“Dengan melatih petugas penyuluh, diharapkan semua perusahaan di Sulawesi Utara ke depannya memiliki PP sehingga perselisihan dapat segera diselesaikan secara bipartit, antara pengusaha dan pekerja/buruh,” tandas Talumepa.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 13, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: