RSS

Wagub Tegaskan Penyuluh Wajib Berkantor di Lapangan

11 Sep

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, DR Djouhari Kansil MPd beberapa waktu lalu menegaskan penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan jangan berdiam diri di kantor yang berada di Kalasey Kabupaten Minahasa tapi harus berada di lapangan.
“Penyuluh itu berkantor di lapangan, jangan hanya berdiam diri di kantor Badan Koordinasi Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan di Kalasey,” tegasnya.
Kansil menandaskan semakin sering penyuluh mendampingi masyarakat pelaku pertanian, perikanan dan kehutanan, maka peningkatan produktivitas produksi sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi.
Sebagaimana dirangkum harian ini, peran dan fungsi penyuluh adalah memfasilitasi proses pemberdayaan pelaku utama dan pelaku usaha. Penyuluh juga membantu pelaku utama dan pelaku usaha dalam menumbuhkembangkan organisasinya menjadi organisasi ekonomi yang berdaya saing tinggi, produktif, menerapkan tata kelola berusaha yang baik dan berkelanjutan. Disamping itu, para penyuluh dituntut untuk dapat membantu menganalisis dan memecahkan masalah serta merespon peluang dan tantangan yang dihadapi pelaku utama dan pelaku usaha dalam mengelola usaha.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 11, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: