RSS

Pol PP Bahas Penegakkan Perda dan Perlindungan Masyarakat

11 Sep

Satuan Polisi Pamong Praja terus menggebrak dengan sejumlah terobosan termasuk melakukan koordinasi terkait penegakkan peraturan daerah dan perlindungan masyarakat.
Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Propinsi Sulut, Edwin Roring SE MM mengatakan dalam Rapat Koordinasi Satuan Polisi Pamong Praja se Sulawesi Utara bahwa saat ini perkembangan sat pol pp sebagai perangkat pemerintah yang menjaga dan menegakkan perda sangat pesat, sehingga diperlukan sumber daya yang baik.
Lebih lanjut Roring yang diwakili Drs Cherry Maringka selaku Kabid Penegakkan Peraturan Perundangan-Undangan Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja lewat PP Nomor 6 tahun 2010 terdapat peningkatan eselonisasi, sehingga terkait dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) langsung bersentuhan dengan masyarakat.
Dikatakannya pula, selain penegakkan perda, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, termasuk menyatukan visi, misi serta kapasitas tugas sat Pol PP baik Propinsi dan kabupaten/kota.
“Selain itu dalam rakor kali ini, akan dibahas meminimalkan penghapusan sikap aroganis sehingga Pol PP semakin baik dalam citra menuju profesionalitas yang kapabel,” tandas Maringka.
Maringka menandaskan dalam kegiatan ini diharapkan ada solusi termasuk sinkronisasi dalam peningkatan sumber daya. Pol PP yang dinamis antar propinsi dan kabupaten/kota dalam melaksanakan kegiatan di tengah masyarakat dalam pelayanan publik.
Sementara itu, Ketua Panitia Fransiskus Sule SH yang juga adalah Kasie Penyelidikan dan penyidikan menyatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan ketentraman dan keamanan, mengidentifikasi masalah terkait tupoksi, serta mengsikronkan dan pemantapan tugas dilapangan.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 11, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: