RSS

Wagub: Honor Penyuluh Jangan Ditahan

09 Sep

Wagub Sulut Djouhari KansilWakil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil MPd menegaskan bahwa honor penyuluh yang sempat menjadi prahara di Bakorluh untuk tidak ditahan.
“Honor penyuluh jangan ditahan,”tegasnya saat berbincang dengan Kepala Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluh (Bakorluh) Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Sulut, Ir Jeffry Senduk MSi akhir pekan lalu.
Menurut Kansil, dirinya sudah mengetahui kondisi di Bakorluh terutama ketidakteraturan administrasi karena cukup lama ditinggalkan pimpinan.
Ditandaskan Kansil bahwa keberhasilan di sektor pertanian, perikanan, perkebunan, pertenakan dan kehutanan berada di Bakorluh.
“Para penyuluh memegang peranan penting dalam keberhasilan di sektor pertanian, perikanan, perkebunan, pertenakan dan kehutanan, jika mereka tidak berikan kesejahteraan maka keberhasilan tersebut akan sulit diraih,”tandasnya.
Kansil pun mengharapkan bahwa penyuluh untuk tetap semangat dan senantiasa berada mendampingi petani/nelayan.
Senduk yang sebelumnya adalah Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian di Distanak Sulut menyatakan akan menidaklanjuti arahan pimpinan serta melakukan pembenahan demi menunjang kinerja penyuluh dalam rangka peningkatan produksi di sektor pertanian, perikanan, perkebunan, pertenakan dan kehutanan.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 9, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: