RSS

Agustus, UPTD Manado Realisasikan PAD Rp 19.5 M

05 Sep

Dinas Pendapatan Daerah Propinsi Sulawesi Utara melalui UPTD Manado telah merealisasikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 19.561.461.300.
Hal ini disampaikan Kepala UPTD Manado, Drs Ferdinand Sumarauw MSi kepada METRO Rabu (04/09) di ruang kerjanya.
“Bulan Agustus, kami telah merealisasikan PAD sebesar Rp 19.5 Miliar dan menambah kontribusi bagi pencapaian dari Januari hingga Agustus sebesar 82.98 persen dari target yang dibebankan sebesar Rp 204.878.036.000,” paparnya.
Menurut Sumarauw ke depan sesuai arahan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Propinsi Sulawesi Utara, Drs Marhaen Roy Tumiwa MPd dengan adanya pembenahan di segala lini dapat dipastikan penerimaan meningkat.
Sementara itu, Tumiwa menegaskan pihaknya tetap bertekad untuk mengoptimalkan penerimaan PAD salah satunya dengan menertibkan administrasi pengelolaan barang milik daerah yaitu kendaraan dinas (Kendis).
“Mengacu pada Pasal 6 Undang-undang Nomor 28 tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dan Pasal 7 Peraturan Daerah Nomor 7 tahun 2011 tentang Pajak Daerah, Kendis Wajib Bayar Pajak,” tegas Tumiwa beberapa waktu lalu.
Bahkan Tumiwa menganjurkan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baik di Pemerintah Propinsi maupun di Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mengalokasikan anggaran untuk pembayaran pajak kendis tersebut.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 5, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: