RSS

Sulut 10 Besar Nasional IGI

04 Sep

Wagub bersama Mendagri dan WamenPAN RB saat menghadiri Peluncuran Nasional Hasil “Indonesia Governance IndexHasil survei yang dilakukan oleh Partnership Governance Index (PGI) menunjukkan tata kelola Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara tahun 2013 berada pada sepuluh besar dari 33 propinsi di Indonesia.
Wakil Gubernur Sulawesi Utara, DR Djouhari Kansil MPd yang menghadiri Peluncuran Nasional Hasil “Indonesia Governance Index (IGI) di salah satu hotel di Jakarta Senin (02/09) menyatakan ada empat sektor yang menjadi penilaian yaitu pemerintah, birokrasi, masyarakat ekonomi dan masyarakat sipil dengan menganalisa sejumlah data terkait dengan tata kelola pemerintahan, seperti Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Peraturan Daerah (Perda), statistik, laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan lain-lain.
“Kinerja tata kelola pemerintahan di 33 Provinsi di Indonesia sejak bulan September 2012 sampai bulan Maret 2013 itu mendapat penilaian. Dari hasil penilaian pada empat faktor Sulawesi Utara menempati 10 besar,”ujar Kansil kepada METRO.
Kansil yang hadir bersama Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi dan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN-RB) Eko Prasojo, berharap rekomendasi akan menjadi bahan bagi perbaikan implementasi governance di Sulawesi Utara.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 4, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: