RSS

BLSM Tahap II Disalurkan

04 Sep

Kepala Dinas Sosial Sulut saat menyerahkan secara simbolis BLSM tahap 2Meskipun penyaluran penerima dana bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM) tahap 1 masih menyisahkan Rp 2.867.700.000 bagi 9.559 rumah tangga sasaran, namun terhitung tanggal 2 September tahap II sudah harus disalurkan.
Menurut Kepala Kantor Pos Manado, Purgiyanto kepada METRO Senin (02/09). realisasi untuk tahap 1 terhambat mencapai 100 persen di karenakan banyak tidak tepat sasaran sehingga ditindaklanjuti melalui musyawarah untuk mencari penggantinya yang tepat sebelum tanggal 5 September. “Beberapa penerima dinyatakan tidak layak antara lain sudah berpindah tempat, sudah meninggal dunia dan kelayakan hidup dari penerima dinilai sudah mulai mapan, sehingga kami harus melakukan penarikan kartu perlindungan sosial (KPS) dan meminta kepada Lurah dan Kepala Lingkungan untuk mencari penggantinya yang tepat,”jelasnya.
Sementara itu, dana sebesar Rp 46.846.800.000 untuk BLSM tahap kedua mulai Senin (02/09) mulai di salurkan. Penyerahan simbolis penerima dana BLSM untuk dua bulan pertama di tahap kedua dilakukan oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Propinsi Sulut, Edwin Silangen SE MS, Kepala Dinas Sosial Sulut, Asiano G Kawatu SE MS dan Sekretaris Kota Manado, Ir MHF Sendoh.
Sekretaris Kota Manado, Ir Maynard Haefrey Frayer Sendoh menegaskan bahwa Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) harus dimanfaatkan sebaik mungkin.
Bahkan Sendoh yang turut menyerahkan secara simbolis BLSM tahap kedua Senin (02/09) di Kantor Pos Manado menegaskan bahwa dana sebesar Rp 300 ribu untuk 2 bulan dibelanjakan sembilan bahan pokok (Sembako).
“BLSM untuk Sembako bukan Barang Elektronik,” tegasnya.
Hal tersebut ditegaskan Sendoh berkaitan dengan lokasi pembayaran BLSM yang sangat dekat dengan pusat perbelanjaan.
Penyampaian Sendoh senada dengan apa yang dilontarkan Wakil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil MPd.
“BLSM dimanfaatkan sebaik-baiknya,”ujar Kansil singkat.
Kansil mengimbau agar petugas yang melayani dengan sebaik mungkin agar proses penyaluran berjalan lancar dan kena sasaran.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 4, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: