RSS

Bakorluh Gelar Dikdas Fungsional Penyuluh Pertanian/Perikanan Ahli

04 Sep

Penyematan tanda peserta DikdasSekretariat Badan Koordinasi Penyuluh (Bakorluh) Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Sulawesi Utara selama beberapa hari ke depan menggembleng puluhan penyuluh untuk lebih meningkatkan pengetahuan dan sikap peserta dalam tugas dan fungsinya.
Kegiatan yang dilangsungkan di Balai Pelatihan Teknis Pertanian (BPTP) Kalasey Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa, Selasa (3/9/2013), secara resmi dibuka oleh Asisten II bidang Ekonomi Pembangunan, Drs Sanny Parengkuan MAP mewakili Sekretaris Propinsi Sulut, Ir Siswa R Mokodongan.
Parengkuan saat memberikan sambutan mengatakan bahwa peserta diharapkan memanfaatkan Diklat Dasar (Dikdas) tersebut sebagai langkah pemantapan fondasi dalam rangka pembangunan daerah. “Peserta agar menfaatkan kegiatan ini untuk peningkatan daya saing daerah dari sektor pertanian dan perikanan,”ujar Parengkuan.
Usai memberikan sambutan, mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulut ini secara simbolis menyematkan tanda peserta pada 2 utusan penyuluh.
Sementara itu, Ketua Panitia, Ir Yunus Matasik menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh penyuluh pertanian dan perikanan di 15 kabupaten/kota se Sulut.
Ditambahkan Matasik, sasaran Diklat ini tercapainya peningkatan pengetahuan keterampilan dan sikap bagi penyuluh pertanian dalam melaksanakan pekerjaan berdasarkan tugas pokok dan fungsinya serta.
“Kompetensi Penyuluh harus terus ditingkatkan agar mampu bertindak sebagai pemberdaya bagi pelaku utama,” tandas Matasik.(harianmetro)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 4, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: