RSS

Bakorluh Pacu Peningkatan Kapasitas Penyuluh di Kepulauan

28 Agu

Badan Koordinasi Penyuluh (Bakorluh) Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Sulut belum lama ini menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Tenaga Penyuluh Pertanian/Perkebunan di wilayah kepulauan dan perbatasan.
Menurut Koordinator KJabatan Fungsional, Ir Sugeng kepada METRO, Selasa (27/8/2013), kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme penyuluh pertanian/perkebunan sebagai jawaban terhadap eksistensi dan kinerja penyuluh di lapangan.
“Wilayah kepulauan dan perbatasan juga memiliki potensi sumber daya alam seperti pertanian/perkebunan, untuk itu tim kami membantu para pendamping masyarakat agar ke depannya masyarakat tersebut dapat lebih mandiri dalam usaha/kegiatan berbasis pertanian/perkebunan,” ujarnya.
Ditegaskan Sugeng peran penyuluh sangatlah strategis dalam upaya pemberdayaan masyarakat sehingga dituntut mampu mengambil langkah-langkah kebijakan terkait peningkatan produktifitas efisiensiusaha, pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.
Ditambahkan Sugeng kegiatan yang juga melibatkan BP4K tersebut menjadi media tukar menukar informasi, sarana mendapat informasi teknologi informasi terbaru dan dapat neningkatkan minat penyuluh untuk meningkatkan kapasitas dan media pemberian apresiasi bagi masyarakat.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 28, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: