RSS

Penerima PKH harus Keluarga yang Sangat Miskin

27 Agu

Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Dr Andi ZA Dulung menegaskan penerima Program Keluarga Harapan (PKH), harus benar-benar sangat miskin.
“Saya harapkan di Sulawesi Utara, penerima program PKH harus orang atau keluarga yang sangat miskin termasuk wanita hamil,” tegasnya belum lama ini kepada METRO. Dulung yang didampingi Kepala Dinas Sosial Propinsi Sulut, AG Kawatu SE MS menyatakan PKH adalah program nasional untuk penanggulangan kemiskinan, sekaligus pemutus rantai kemiskinan.
“Ini merupakan program nasional, dimana melalui program ini anak- anak dari keluarga sangat miskin itu tumbuh sehat, dan saat sekolah lulus tak seperti orang tuanya tak sekolah misalkan,” jelasnya.
Dikatakannya pula, PKH merupakan program prioritas, karena bantaun ini diberikan dalam bentuk tunjangan setiap 3 bulan, untuk nominalnya bervariasi tergantung pendidikan anak penerima.
Informasi yang dirangkum harian ini untuk SMP mendapatkan Rp 1 juta setahun dibagi empat, sementara kalau SD diberikan Rp 800 ribu per tahun, dengan melihat kondisi atau syaratnya.
“Tapi kami pun berhak melakukan pemotongan dana jika kewajiban dalam program ini anaknya harus sekolah, namun saat ditinjau ternyata tidak maka hanya 80 persen saja yang akan diterima,” tambah Kawatu.
Menurut Kawatu hal tersebut dilakukan supaya orang tua mendorong anaknya sekolah, termasuk juga pemeriksaan kehamilan.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 27, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: