RSS

Bakorluh Turunkan Tim Atasi Flu Burung di Minahasa

17 Agu

Badan Koordinasi Penyuluh (Bakorluh) Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan Sulut langsung menurunkan tim khusus guna membantu menangani kasus flu burung di Minahasa.
Menurut Kepala Tata Usaha Bakorluh, Ir Jerry Mewengkang, melalui Koordinator Jabatan Fungsional, Ir Sugeng selain memberantas unggas pihaknya juga melakukan penyuluhan penanganan. “Tim kami langsung turun ke lapangan selain memberikan penyuluhan, kami membantu instansi terkait di dalam melakukan pemusnahan unggas serta penyemprotan,” tegasnya kepada METRO Rabu. (14/08) malam.
Menurut Sugeng, setelah dikabarkan adanya unggas mati mendadak di Desa Panasen Kecamatan Kakas Barat Kabupaten Minahasa, telah dimusnahkan 288 ekor bebek dan 308 ekor ayam.
“Sudah hampir 600 ekor dimusnahkan,” jelas Sugeng.
Kabarnya wilayah Kakas Barat selama tiga pekan ke depan akan diisolasi dari peredaran unggas.
Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sulut Ir Johanis Panelewen MSi mengimbau warga untuk tidak khawatir berlebihan. “Masyarakat tak perlu khawatir, kasus flu burung sudah kami atasi dan dalam tiga pekan ini dilakukan langkah pengawasan distribusi unggas, dan tahap sosialisasi berupa penyuluhan dilakukan tim terpadu yang melibatkan balai Keswan Kesmavet Distanak Sulut, Dinas Pertanian Minahasa, Bakorluh Sulut, BP4K Minahasa, Puskesmas, dan Pemerintah Kecamatan Kakas Barat,” ujar Panalewen.
Ditambahkannya, yang didampingi Kepala balai Keswan Kesmavet Ir Evelyn Lintang, tim terpadu tersebut bersama-sama mendirikan posko untuk pengawasan.(harianmetromanado)

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 17, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: