RSS

Usulan Pemekaran Daerah Diterima DPR RI

12 Jul

wagubKetua Komisi II: Tak ada yang mustahil

Usulan pembentukan dua propinsi dan tujuh kabupaten/kota yang disetujui DPRD, Kamis (11/7/2013) kemarin, akhirnya dimasukkan ke DPR RI. Usulan tersebut, diterima oleh Ketua Komisi II DPR RI, Agun Gunanjar bersama sejumlah anggotanya.
“Usulan diterima, diproses dan kami berusaha agar keinginan masyarakat ini menjadi kenyataan. Karena tidak ada yang mustahil,” ujarnya Kamis (11/7/2013) usai mendengarkan presentasi pembentukan dan pemekaran daerah oleh Wakil Gubernur Sulut, DR Djouhari Kansil MPd.
Gunanjar pun berharap agar terus berkoordinasi, sembari melengkapi kelengkapan administrasi dan segala sesuatu yg terkait dengan pembentukan propinsi/kabupaten/kota baru.
Wagub menyatakan, pihaknya akan berjuang agar daerah-daerah yang telah disetujui DPRD untuk dimekarkan akan terwujud, sebagaimana presentasi yang disampaikan mantan Kadis Diknas itu. “Tak hanya P2KNU, tapi saya bersama tim secara keseluruhan mempresentasi kondisi dan potensi daerah-daerah pemekaran yaitu Kabupaten Bolmong Tengah, Kota Langowan, Kabupaten Minahasa Tengah, Kota Tahuna, Kabupaten Talaud Selatan, Kabupaten Sangihe Selatan dan Kabupaten Melonguane,”ujar Kansil.
Ia pun menambahkan bahwa dirinya tak menduga dalam presentasi di ruang rapat Komisi II dihadiri hampir semua anggota komisi. “Kami berterima kasih, menaruh penghargaan kepada Ketua Komisi dan seluruh anggota komisi II yang telah ┬ámemberi dukungan kepada aspirasi pembentukan propinsi dan kabupaten/kota baru ini,” tandasnya.
Tak hanya itu, anggota DPR RI asal Sulut, Paula Singal pun bertekad agar “mimpi” adanya propinsi dan kabupaten/kota baru akan terwujud sebelum berakhirnya masa jabatan mereka di DPR.
Dalam pertemuan tersebut turut hadir, Abdullah Mokoginta (Ketua Presidium Bolmong Raya),  Bupati Talaud, Ketua DPRD Talaud, Wakil Bupati Sangihe, Assisten II Sitaro, Wakil Bupati Bolmong, dan Wakil Bupati Boltim.(harianmetromanado)

About these ads
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 12, 2013 in Politik dan Dinamika Sulut

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: